Irmayulis

Irmayulis seorang guru yang mulai memulai karier tahun 2002. Perjalanan karier yang mengesankan. Lima tahun ke lima tahun membawa perubahan. Memasuki prio...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perahu Kecilku Pembangkit Batang Tarandam T ke 84

Perahu Kecilku Pembangkit Batang Tarandam T ke 84

M. Mengayuh sampan bersama mengarungi samudra. Badai topan.. Angin puting beliung.. Ombak bergulung mewarnai perjalanan.

Y. Yakinkan diri, perahu kecil akan melayangkan diri melepaskan kehidupan yang terombang ambing mengikuti arah angin yang silih berubah. Berharap di ujung sana menanti karier dan rumahtangga yang bahagia. Batang yang tidak tahu dilautan mana yang harus dikeluarkan. Dengan niat merubah kehidupan yang lebih tetap.

A. Awal berlayar indahnya sepoian udara merasuk ke seluruh urat nadi. Perlahan angin bertukar dengan panas membara. Bongkahan karang begitu sulit dilalui. Usaha keras bertahan demi mencapai pulau yang masih seperti noktah.

M. Manisan madu bercampur kina harus ditelan. Alam berseri indah menghadirkan pelengah kepahitan kina. Pelayaran perahu kecil mulai tenang. Angin topan dan gelombang berhasil dikalahkan dengan melodi indah, puisi syahdu dari permata permata hasil pelayaran dengan perahu kecil.

I. Impian berlayar sudah dalam genggaman. Permata kita sudah menyinari perahu. Keelokan keindahan keperkasaan mereka membuat perahu kita berdiri indah di dermaga. Perahu "YAMIN" dengan lantang menyuarakan "Batang Tarandam Alah Tabangkik"

N. Namun, badai lain mulai menghantam perahu kita. Perahu berdiri gagah. Permata, pengayuh, penimba air bertebaran. Apakah yang dicari? Karena izin dariNya, isi perahu menyebar. Di saat wabah ini merebak, kekwatiran seolah olah selalu menganggu pikiran dan hati. Ketenangan tidak berhasil menyamankan diri. Si penimba air yang selalu mencemaskan si pengayuh dan permata yang berpencar di setiap mata angin. Mudah mudahan perahu kecil kita tidak akan oleng di tengah wabah ini.

Musik perahu "Yamin"melodi

Alunan Melodi indah penyemarak isi perahu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salut sama uni, selalu ada ide, semangat terus uni, Barakallah

07 Apr
Balas

Alhamdulilah. Kita sama mencari apa yang bisa ditulis Anies. 84 hari mencoba mengukir tulisan.

07 Apr

Mantap buk Ir...semoga keluarga...M.YAMIN..selalu dalam lindungan Allah dimanapun sekarang berada ..Aamiin.

07 Apr
Balas

Amiin. Terima kasih,. Bu

07 Apr

Keren uni.smg selalu samawa dp keluarga

07 Apr
Balas

Terima kasih

08 Apr

Keren

07 Apr
Balas

Terima kasih, Bu

07 Apr

Akronim yang sarat dengan makna. Untaian kata terjalin dalam setiap aksara adalah harapan. Semoga bisa terkabul dalam ridhoNya.

07 Apr
Balas

Amiiin.makasih, Pak Irwan

07 Apr

mantap..bisa membuat definisi dari Nama YAMIN..salut bunda..lanjut..apik tuh

07 Apr
Balas

Masih belajar, Pak Eko. Mohon bimbingan

07 Apr

Kreatif buk Irmalis. Semoga tabangkik nan tarandamtu

07 Apr
Balas

Alhamdulilah. Belajar dan belajar. Amiiin. Terima kasih, Pak

07 Apr

mantap

07 Apr
Balas

Terima kasih

07 Apr



search

New Post