Irmayulis

Irmayulis seorang guru yang mulai memulai karier tahun 2002. Perjalanan karier yang mengesankan. Lima tahun ke lima tahun membawa perubahan. Memasuki prio...

Selengkapnya
Navigasi Web
Katanya sihOgah tapi Bisa Berhasil (T ke 136)
https://pixabay.com/id/illustrations/pengusaha-kartun-pelatihan-kuliah-607788/

Katanya sihOgah tapi Bisa Berhasil (T ke 136)

Aral dan rintangan selalu membututi seorang yang lagi berjuang. Keingginannya hanya mendapatkan juara. Juara satu, dua atau tiga, yang penting juara. Tapi jauh berbeda dari seseorang ini. Keingginan untuk juara tidak terbesit di hatinya, untuk mengikuti lomba saja tidak berminat. Apakah dia kurang pandai atau tidak punya keterampilan? "Punya". Dia pintar dan memiliki keterampilan.

 

Ajang lomba kali ini adalah lomba berjenjang, mulai dari sekolah sampai nasional. Di sekolah umumnya hanya ditunjuk dan bergilir dari tahun ke tahun. Tahun ini tibalah gilirannya. Di saat disampaikan kepadanya bahwa dia akan mewakili sekolah seleksi tingkat kecamatan. Tentu saja dia mengelak, namun semua mata tertuju kepadanya. Dengan sangat terpaksa dia mengikuti. Sebelumnya telah diberikan juknis dan bahan yang akan dikumpulkan. 

 

Namun, dia hanya cuek. Mengumpulkan bahan seadanya dan berangkat dengan sikap ogah ogahan. Karena tingkat kecamatan hanya seleksi akademik maka dia terpilih untuk mewakili kecamatan ke tingkat kota. Tidak tanggung tanggung juara satu dia pegang. Untuk lomba kota di hari pertama seleksi akademik. Wong orangnya pintar maka dia terpilih untuk mengikuti babak final. Peserta diberi waktu satu malam menyiapkan makalah. Maka makalah yang ada sama dia dieksekusi. Dalam waktu semalam makalah dengan powerpoint ya selesai. Besoknya dia tampil. Kemampuan speackingnya bagus dan berkualitas, dia berhasil mempertahankan makalahnya. Disaat pengumuman teripilihlah dia juara dua. Bayangkan kalau dia sungguh sungguh tentu saja juara satu berpihak kepadanya. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Memang terkadabg ada tipikal org seperti itu bunda..rajin, pintar dan.punya potensi namun tdk terlalu suka berkompetisi dan tdk suka dianggap menonjol. Kadang jadi gregetan hihihi..abinya anak2 saya termasuk tipikal yg begitu...kdg dia yg capek nyiapin segalanya nulis.apa..tapi fak buat nama dan bahan ajarnya bebas disebar dan dipakai bahkan oleh kawan guru dr kabupaten lain...gak berambisi jd apapun kalo orgnya selow..tp malah dia dipiluh kd ketua MGMP se kabupaten..cuman ya itu..kalo kita ingatkan " abi..l8hatlah hasil kerja dan tulisanmu dimanfaatkan orang lain" jawabnya woles dan bikin keki " ya gak papa...kali bermanfaat utk org lain kan oahalanya mengalir buat kita" ngomongnya sambil tersenyum tanpa beban .

29 May
Balas

Iya, KK. Pahalanya akan berganda

29 May

Wuih keren menewen...Bagaimana jika serius ya?Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

29 May
Balas

Terima kasih kembali, Pak Blangkon

29 May

Ogah-ogahan saja bisa berhasil, kalau dia serius tentu lebih baik hasilnya ya buk.mungkin bisa juara satu.

29 May
Balas

Begitulah, Bu. Mudahan di lain wkatu bersemangat.

29 May

Pingin tau .. siapakah dia?

29 May
Balas

Hkmmm. Japri y he he

29 May

Mantul ibuk.

29 May
Balas

Terima kasih, Chi

29 May

Mantul ibuk.

29 May
Balas

Ogah saja bisa berhasil, apalagi memang berniat. Woow, keren bun.

29 May
Balas

Mudahan berubah cara dia menghadapi. Punya kompetisi yang baik, sayang tidak dikembangkan.

29 May

Rancak bana bun...

29 May
Balas

Yo Bana, Buk? Tarimo kasiah

29 May

Oi....oi...oi...siapa dia, bolehkah aku mengetahuinya?

29 May
Balas

Boleh. Happy day ya

29 May

Dia butuh tambahan monivasi, kalau full yakin, juara satu pasti ditangan. Mantul bu tulisannya

29 May
Balas

Ok Bu. Insyaallah motivasi terus diberi. Kadang jawabannya selalu menandakan tidak mau berkompetensi

29 May

Mantap tulisannya bu.. Ogah namun akhirnya bethasil, sukses selalu.. Salam

29 May
Balas

Salam kembali. Terima kasih

29 May

Tiap sekolah kadang ada tipikal orang seperti itu Bun... Ogah tapi menang...

29 May
Balas

Iya, dik

29 May



search

New Post